Kamis, 21 April 2016

BERKERINGAT

Manfaat Berkeringat Yang Wajib Diketahui


Tak heran dengan berbagai aktifitas tubuh akan membuat tubuh berkeringat. Melakukan olahraga, atau berjalan, bahkan juga membersihkan rumah sekalipun. Memang sekilas berkeringat memang tidak menyenangkan dan mengganggu. Sebab selain membuat tubuh menjadi gerah dan terasa tidak nyaman berkeringat juga membuat tubuh menjadi kotor berbau.

Tapi tahukah kamu bahwa di balik hal itu berkeringat sangat baik untuk kesehatan kita? Ini dia beberapa kelebihan berkeringat yang akan membuat kita tercengang

:


 Membuat Kamu Lebih Bahagia

    Dengan berkeringat dapat meningkatkan hormon endorphine dalam tubuh. Fungsi hormon ini adalah membantu kamu merasa lebih bahagia dan tentu lebih senang. Bahkan menurut salah satu penelitian di tahun 2009 menyebutkan bahwa dengan olahraga dan juga berkeringat akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan bersemangat lho.

Sebagai Detoks
Ada salah satu cara yang paling sederhana untuk detoks adalah dengan cara berkeringat banyak. Jadi saat tubuh berkeringat maka tubuh akan mengeluarkan racun di dalam tubuh, mengeluarkan kolesterol dan garam yang berbahaya bagi tubuh kita. Dalam sebuah jurnal kesehatan, ternyata dalam keringat ditemukan racun yang berbahaya bagi tubuh lho.

  Mengurangi Risiko Batu Ginjal

    Dengan berkeringat dapat mengurangi garam dalam tubuh, jadi dapat meningkatkan risiko terkena batu ginjal lho. Maka dengan rutin berkeringat akan membantu tubuh terbebas dari masalah batu ginjal dalam tubuh. Bahkan selain itu berkeringat akan membuat kamu lebih banyak minum air, dan hal ini yang akan membantu tubuh untuk terhindar dari batu ginjal deh jadinya.

    Mencegah Demam

    Dengan berkeringat akan membantu tubuh untuk melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit yang berbahaya. Maka dengan berkeringat suhu tubuh akan turun, hal itu akan membantu menurunkan demam karena penyakit berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar